Inilah manfaat buah mangga yang perlu kalian ketahui

Rasa asam manis mangga yang menyegarkan menjadikan buah musiman ini bintangnya makanan rujak. Rujak memang tidak akan terasa nikmat jika tidak ada kehadiran sikuning masam. Apakah anda sudah tau apa saja manfaat buah mangga untuk kesehatan? 


Nutrisis yang terkandung pada buah mangga 

· Kalori 100 

· Lemak 0,5 gram 

· Protein 1 gram 

· Karbohidrat 25 gram 

· 100% dari kebutuhan vitamin c dalam kehidupan sehari-hari 

· 10 %vitamin B-6 

· 35% vitamin A 

· 20% folat 

· 8% kalium dan vitamin K 

Manfaat buah mangga yang baik untuk kesehatan 

1. Meredakan sembelit 

Dalam sebuah studi penelitian orang denga sembelit kronis, dengan mengkonsumsi buah mangga ternyata dapat membantu dibandingkan dengan makan makanan yang berserat seperti gandum. Yang perlu kalian catat bahwa mangga adalah makanan utama dari diet FODMAP. Diet ini merupakan diet yang yang menghindari makanan yang bisa memicu gas dan kembung pada penderita IBS. 

2. Membantu mencegah sakit jantung 

Buah mangga mengandung kalium, serat dan vitamin yang dipercaya dapat menangkal penyakit atau masalah pada jantung. Karena, kenaikan asupan kalium akan sebanding dengan penurunan zat zodium dalam tubuh. apabila nada mengkonsumsi cukup asupan buah manis ini dlam sehari, hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. 

3. Membantu menurunkan berat badan 

Jika buah mangga dikonsumsi dalam jumlah cukup dan tidak berlebihan, ini sangat bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Karena kulit buah kuning ini mempunyai kandungan zat fitokimia yang berfungsi sebagai penghilang lemak alami. 

4. Menjaga kesehatan kulit dan rambut 

Dalam penelitian sebuah hewan, kurangnya vitamin A dalam tubuh beresiko mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Karean vitamin A adalah zat penting yang dapat menjaga kesehatan jaringan epitel yang ada pada kulit dan rambut agar menjaga keduanya tetap sehat dan lembab. Selain itu mengkonsumsi 1 porsi buah mangga juga bisa memenuhi sekira 75% asupan vitamin C sehari-hari dalam tubuh.
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Tulisan Rowan Colemans- Diberdayakan oleh Blogger