Manfaat minyak biji rami

Banyak sekali tumbuhhan yang menghasilkan biji-bijian. Dimana biji tersebut dapat digunakan untuk menanam kembali tanaman induknya. Selain itu juga banyak jenis biji-bijian yang dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk berbagai hal. Seperti tanaman flax yang tergolong dalam keluarga linaceae yang juga menghasilkan biji yang dikenal dengan flax seed atau juga lebih terkenal dengan nama biji rami. Tanaman ini masih jarang dikenal masyarakat, karena biji rami adalah jenis biji-bijian yang mempunyai berbagai manfaat karena kandungan didalamnya. Berikut manfaat biji rami untuk kesehatan: 


1. Menstabilkan tekanan darah 

Apabila tubuh mempunyai tekanan darah yang tinggi atau rendah, tubuh akan mengalami beberapa gangguan seperti pusing dan juga gangguan pada aliran darah. Untuk membantu menstabilkan tekanan darah, kandungan omega 3 dalam biji rami sangat baik untuk dikonsumsi karena bisa membantu tekanan darah dalam posisi stabil. 

2. Menjaga kesehatan mata 

Jika mata anda terasa lelah dan perih untuk melihat, gejala ini dapat mengakibatkan terjadinya mata kering. Untuk mencegah terjadinya mata kering, penderita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 didalamnya seperti mengkonsumsi biji rami. 

3. Mengurangi resiko terkena serangan jantung 

Penyakit jantung bisa disebabkan karena kelainan jantung pada si penderita dan juga bisa saja karena ada tumpukan kolesterol yang menyebabkan aliran darah ke jantung menjadi terhambat. Kandungan biji rami berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol sehingga aliran darah ke jantung menjadi lancar dan jantung terhindar dari resiko serangan jantung. 

4. Mengatasi masalah penderita penyakit celiac 

Penyakit celiac merupakan penyakit sejenis alergi yang disebabkan oleh kandungan gluten yang terdapat pada gandum. Berbeda dengan gandum, biji rami tidak mempunyai kandungan gluten, jadi aman untuk penderita penyakit celiac dan dapat dijadikan sebagai pengganti gandum. 

5. Membantu kerja hati 

Hari adalah salah satu organ yang paling penting karean hati adalah organ yang bekerja memproses racun dan juga limbah agar tidak bahaya dalam tubuh. kandungan omega 3 dalam biji rami bisa membuat hati dslam proses pengolahan racundan juga limbah dalam tubuh.
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Tulisan Rowan Colemans- Diberdayakan oleh Blogger