Cara Menjaga Kesehatan




Siapa sih yang mau terkena penyakit/sakit-sakitan? Pastinya tidak mau, nah untuk itu cara mencegahnya anda bisa melalukan beberapa cara untuk menjaga kesehatan tumbuh.

Cara yang mudah untuk menjaga kesehatan tubuh:

1.       Makan sayuran hijau

Sayuran hijau bisa membantu atau menjaga keseimbangan kekebalan tubuh yang sehat. Dari bebaerapa percobaan pada tikus, makanan sayuran criciferous juga dapat mengirimkan sinyal kimia ke dalam tubuh yang dapat meningkatkan protein yang dapat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh.

2.       Konsumsi vitamin D

Apabila anda mengalami gejela yang buruk seperti masalah jantung,dan kekebalan tubuh anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi vitamin D. Makanan yang terkadung didalamnya antara lain seperti, kuning telur, jamur, dan ikan salmon. Kemudian untuk membeli suplemen vitamin D harus memilih yang banyak kandungan D3 (cholecalciferol), karena yang banyak mingkatkan kadar vitamin D didalamnya.

3.       Olahraga rutin

Selain mengonsumsi vitamin D anda juga harus aktif melakukan olahraga secara rutin. Cara yang ringan untuk memulai olahraga yang rutin antara lain seperti berjalan kaki. Dan olahraga yang teratur juga dapat membuat badan menjadi bugar dan langsing. Selain untuk membuktikannya olahraga yang teratur juga bisa mencegah penyakit koris dan mengurangi stres.

4.       Minum teh hijau

Teh hijau yang dikaitakn bisa mengatasi kesehatan dengan baik ada juga manfaat lain dari teh hijau yang mungkin dapat meninggkatkan tingginya antioksidan yang dapat disebut flavonoid, yang dapat ampuh untuk menurunkan tekanan darah yang beresiko untuk mengurangi penyakit kardiovaskuler.

5.       Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat juga diartikan sebagai salah satu kunci kekebalan tubuh yang sangat kuat. Dari beberapa penilitian menjelaskan bahwa orang yang tidur dengan minimal jam atau dalam dua minggu setiap malam bisa menujukan bahwa tubuh anda lebih kebal untuk mengurangi serangan-serangan virus yang ada dalam tubuh. Dan untuk orang yang kurang tidur dari 6 jam dalam setiap malam juga mudah untuk terkena penyakit flu. Mengapa terjadi, karena virus mudah untuk dibandingan dengan orang yang tidur selama 7 jam atu lebih, hal ini menyebabkan sitokin yang dapat terlepas dari dalam tubuh.


Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Tulisan Rowan Colemans- Diberdayakan oleh Blogger