Tips menghilangakan kantung mata



 Kantung mata atau biasa disebut mata panda merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur. Penyebab kantung mata sendiri melulu hanya karena kurang tidur. Kantung mata juga bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran dan bahjan karena faktor genetik pula.

 Ada beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata secara alami: 

 1. Minum air mineral yang cukup 

 Seperti yang telah didebabkan di atas, munculnya kantung mata disebabkan karena kurangnya minum air mineral. Untuk itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya. Idak lupa juga menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang.

 2. Mentimun 

 Menempelkan irisan mentimun pada area mata tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah banyak diketahui banyak orang . dalam mentimun pula terdapat sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaraan darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

 3. Es batu 

 Es batu tidak hanya untuk campuran saat hendak minum sesuata agar terasa lebih segar , nyatanya es batu memiliki banyak khasiat pula. Menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata. Menempelkan es batu ke sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh disekitar anda. Caranya cukup mudah cukup ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukan ke dalam kantung plastik kemudian mengoleskannya pada area kantung mata.

 4. Sendok dingin 

 Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah agar lebih rileks. Langkah-langkahnya cukup simple, masukan sendok ke dalam lemari es atau masukan sendok sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukanlah rutin sebelum tidur. 

5. Kantung teh 

 Nyatanya kantung teh memiliki banyak manfaat salah satunya bisa menjadi satu alternatif cara menghilangkan kantung mata yang cepat. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami.
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Tulisan Rowan Colemans- Diberdayakan oleh Blogger